Toyota Yaris E, Apa Saja Isinya?

Toyota Yaris terdiri dari tipe E, G dan TRD Sportivo, serta Heykers yang disulap jadi versi crossover. Banyaknya varian memberi pilihan dan harga beragam untuk disesuaikan kebutuhan konsumen. Hampir di setiap tipe mobil, varian tertinggi selalu model yang paling laris. Kecenderungan karakter konsumen di Indonesia seperti itu. Faktor utamanya, soal fitur terlengkap yang berujung pada gengsi lebih tinggi.

Peningkatan strata di segmen hatchback, seiring harganya yang juga semakin mahal. Pabrikan tidak lagi membiarkan minimnya fitur seperti 10 tahun lalu saat kelas ini mulai ramai. Seperti contohnya Toyota Yaris tipe E. Varian terendah dengan harga jual Rp 232,4 juta untuk transmisi manual dan Rp 244,2 juta untuk CVT.

Apa yang dimiliki sudah lebih dari cukup, sesuai kebutuhan sebuah hatchback. Misalnya, fitur keselamatan dual SRS airbag dan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD)dan Brake Assist (BA). Fitur standar yang umum dan seharusnya sudah ada di semua mobil.

Desain luarnya jauh lebih polos dari Yaris TRD Sportivo tapi tetap menunjukkan model atraktif dan unik dari Yaris berkode XP150 ini. Contohnya lampu utama masih halogen biasa dan belum model proyektor. Lampu kabut pun tidak ada. Lampu belakang yang unik dengan desain boomerang dan atas kepalanya tampak polos tanpa rear spoiler. Tidak dihiasi juga dengan banyaknya ornamen krom yang menyilaukan dan penggunaan pelek alloy 15-inci bukan 16-inci seperti tipe di atasnya.

Masuk ke dalam, Anda berjumpa dengan desain dasbor Yaris yang ramai lekukan dan hiasan jahitan palsu. Tidak ada Multi Information Display (MID) untuk varian ini, tapi head unit sudah berupa monitor layar sentuh. Fiturnya juga standar saja, seperti CD, MP3, USB, AUX in dan Bluetooh.

Jok berbahan fabric warna coklat, terlihat kurang cocok dengan interior keseluruhan. Pola di joknya mengalami ubahan di new Yaris ini. Sudah ada pengaturan ketinggian di kursi bagian pengemudi. Untuk penumpang belakang juga diberi head rest masing-masing. Sandarannya dapat dilipat dengan komposisi 60:40 untuk memaksimalkan ruang bagasi yang sudah tergolong besar.

Mesin mengandalkan seri terbaru 2NR-FE 1,5-liter Dual VVT-i yang bertenaga 107 PS dan torsi 140 Nm. Pilihannya transmisi ada manual 5-percepatan dan CVT 7-percepatan yang memiliki perpindahan triptonik. Khusus CVT, ditambahkan Eco indicator sebagai petunjuk berkendara irit, indikator posisi gear dan shift lock system.

Author: djava.id
1

Tinggalkan Balasan

KANG UDINSenior Sales Executive

Miliki segera Mobil Toyota terbaru idaman Anda.

Dapatkan harga dan promo menarik hari ini.

Pengunjung


Miliki segera mobil toyota terbaru dan dapatkan harga & promo menarik hari ini.